Seorang Nenek Renta di India Melahirkan Bayi di Usia 72 Tahun, Pecahkan Rekor Dunia

Teknologi donor telur dari pendonor anonim ini memang sangat kontroversial. Seorang nenek renta berumur 72 tahun di India memecahkan rekor dunia.

Hal ini terjadi karena dia berhasil melahirkan bayi mungil dengan menggunakan teknologi IVF di sebuah klinik IVF dengan membayar harga 100.000 rupees (£1.000)‎.

Daljinder Kaur berhasil melahirkan sosok bayi yang sehat di the National Fertility Centre di Haryana state, yang memang menawarkan pendekatan fertility kepada wanita, yang memasuki masa menopause.

Meski tanggal kelahiran ‎Kaur masih belum diketahui tanggal pastinya, tapi dia menyatakan kepada tim dokter bahwa dirinya berumur tujuh tahun lebih muda dibandingkan suaminya, Mohinder Singh Gill (79).

Jika benar demikian, kelahiran bayi‎ oleh nenek ini merupakan rekor tertua di dunia.

Sebelum ini, rekor melahirkan bayi oleh nenek dipegang oleh‎ Maria del Carmen Bousada Lara, yang berumur 66, saat dirinya melahirkan bayi kembar di tahun 2006.
"Setiap orang sudah memberikan saran agar aku dan suami mengadopsi bayi, tapi aku tak mau, sekarang, aku punya bayi sendiri," katanya, dikutip Telegraph, yang dikutip Warta Kota, Rabu (11/5/2016).
Teknologi IVF adalah‎ in-vitro fertilisation, yang kontroversial dengan menggunakan telur dari pendonor yang tidak dikenal.
Akhirnya, Kaur melahirkan sosok bayi tersebut dengan operasi caesar.‎

Artikel Info Wow Keren Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top